Image Background
header
framenews Tips Memilih Bahan Packaging Makanan
25/12/2010Tips Memilih Bahan Packaging MakananPemilihan bahan packaging makanan merupakan salah satu proses vital yang harus diperhatikan oleh pebisnis di industri makanan. Hal ini seiring dengan semakin tingginya perhatian masyarakat terhadap kesehatan dan kebersihan, bukan hanya melulu harga murah.

Sebagai contoh, saat ini sudah banyak kalangan yang jeli melihat apakah bahan kemasan yang dipakai itu aman bersentuhan dengan makanan atau tidak. Beberapa waktu lalu di media massa memuat tulisan dan liputan mengenai aman tidaknya kemasan makanan dengan bahan styrofoam.

Dalam tulisan ini, kami bagikan dua tips sederhana memilih bahan packaging makanan yang baik:

Pertama, packaging makanan yang terbaik adalah packaging dengan bahan dasar kertas food grade. Kertas food grade adalah kertas yang tidak mengandung bahan-bahan kimia dan logam yang berbahaya bagi kesehatan, dan hal ini dibuktikan melalui pengujian laboratorium di lembaga yang terpercaya. Makanan yang bersentuhan langsung dengan kertas food grade aman untuk dikonsumsi.

Kedua, sangat tidak direkomendasikan untuk menggunakan proses varnish UV (ultra violet) atau varnish OPV (offset printed vurnish) untuk packaging makanan. Kedua proses tersebut menggunakan bahan yang tidak baik bagi kesehatan. Memang proses varnish dilakukan bertujuan agar kemasan terlihat mengkilap, sehingga menambah kesan eksklusif. Bila demiian halnya, maka yang terbaik adalah varnish WB (water based), karena umumnya bahan-bahan varnish waterbase telah teruji aman untuk makanan.
logo
PT. TIGAMUTIARA GRAFIKAPRATAMAJl Pegangsaan Dua 7A (KM.1), Jakarta Utara Kelapa GadingTelp: 021-461-1854, 461-1855, 460-3230 Fax: 021-461-1856e-mail: admin@tigamutiara.com
category
hot news
01/10/2013Produk Terbaru KamiKami mulai mengembangkan line produk kami, yaitu Floor Display.
seperator
25/12/2010Tips Memilih Bahan Packaging MakananPemilihan bahan packaging ....
seperator
Newsletter
Daftarkan diri Anda untuk mendapatkan artikel atau berita promo terkini dengan mengisi email anda
search bar
|
quick contact
Ngobrol Langsung YuksAda Pertanyaan? Silahkan hubungi kami
Customer Service 1Customer Service 2
Download
Jasa Pembuatan Website By IKT